Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda

Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda

baking-soda-natural-remedy-fb_jpg_1_200×630_pixels_and_Add_New_Post_‹_Blog___Brama_S_Dhaneswara_—_WordPress_and_All_My_Files
Baking Soda

Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda

Saat ini telah banyak diketahui bahwa penggunaan terapi pada PH Basa (Alkaline} bisa memberikan efek kesehatan yang baik kepada manusia. Telah banyak beredar dipasaran suatu bentuk terapi alkaline yang bisa dikonsumsi bagi masyarakat. Berbagai jenis air alkaline itu ada beberapa seperti, menggunakan alat yang bisa menjadikan air biasa menjadi air dengan tingkat alkaline tertentu, atau beberapa produk air alkaline yang telah beredar di pasaran dalam bentuk kemasan botol siap minum yang sumber airnya baik dalam bentuk Alami yang sudah merupakan air alkaline dari sumbernya ataupun air yang diproses agar menjadi alkaline. Dan air Zamzam juga merupakan salah satu piihannya.

Selain itu ada juga Terapi Alkaline menggunakan air yang dicampur dengan air dari sari buah (infused water) seperti lemon dan beberapa buah lainnya.

Beberapa alkali diatas sudah banyak di dengar oleh masyarakat namun dari beberapa terapi itu ada suatu terapi alkaline yang cukup murah dan juga telah digunakan banyak orang yaitu berupa Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda.

Didalam Komunitas Baking Soda Indonesia di media Facebooknya (#Komunitasbakingsodaindonesia) diterangkan bahwa ada beberapa manfaat Baking Soda yaitu :

  • AIR PURIFIER (Menetralisir bau dan asap kotor di udara ruangan tertutup) .
  • WATER PURIFIER (Menjernihkan, menetralisir pH dan melembutkan air).
  • Membersihkan permukaan berbagai bahan (logam, plastik, gelas, leather, vynil, kayu, tulang) dari karat, kerak, lumut, dan endapan bakteri.
  • Perawatan dan pemulihan kondisi badan:
    Membersihkan gigi, rambut, dan kulit dari kotoran, bakteri, dan jamur
    Mengalkalikan cairan tubuh (darah, ludah, cairan elektrolit sel tubuh)
    Menyeimbangkan kadar mineral Sodium dalam tubuh (yang menjadi penyebab utama GERD)
  • Dalam bidang PETERNAKAN:
    Meningkatkan efisiensi penyerapan, nutrisi pakan ternak
    Memperkeras cangkang telur pada unggas
    Menjaga pH air kolam ikan
  • Dalam bidang PERTANIAN:
    Membuat bunga berkembang lebih lama
    Mengalkalikan tanah dan tumbuhan
    Meningkatkan penyerapan unsur hara oleh akar tanaman
    Sebagai fungisida alami
  • Untuk PENGOLAHAN MAKANAN :
    Mempertahankan warna sayuran setelah dimasak
    Mempercepat pengempukan daging
    Merenyahkan gorengan
    Mengembangkan adonan
    Menghilangkan bau pada sayuran berbau menyengat
  • Dalam bidang KESEHATAN,
    Menyangga pH sel tubuh (termasuk dalam darah) agar selalu dalam kondisi alkaline/fitrah/pH sekitar 7,5,
    Menyuplai O2 dan CO2 untuk transportasi nutrisi ke dalam sel dan membawa residu/toksin keluar sel sehingga sangat handal untuk dipakai sebagai detoksifikasi tubuh secara cepat namun aman.
    Antiseptik, anti jamur, anti bakteri yang aman diaplikasikan pada kulit yang meradang (jerawat, cacar, tergigit serangga, eksim) atau terluka karena berbagai sebab sehingga mempercepat pemulihannya.
    Antasida, dengan cara menyuplai mineral Na agar tubuh dapat memproduksi asam lambung (HCl) dalam jumlah yang cukup untuk melakukan proses pencernaan, dengan catatan pasien penderita gangguan lambung tidak membatasi asupan garam dalam makanannya.

Khusus untuk bidang kesehatan, Baking Soda dapat digunakan sebagai Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda. Melalui riset dan pengalaman pribadinya, Dr. Mark Sircus memberi petunjuk tata cara untuk melakukan terapi alkaline dengan Sodium Bicarbonate (Baking Soda) secara umum, yang bisa digunakan untuk PENCEGAHAN, SUPLEMEN, maupun PERAWATAN PEMULIHAN sekaligus

Caranya adalah :

  1. Minum saat perut kosong (bangun tidur, sebelum tidur ). Makan dan minum boleh dilakukan setelah 10' kemudian.
  2. Dosis sehari maksimal 2 sendok teh, jadi tiap kali buat larutan cukup 1 sendok teh Baking soda dalam 1 gelas air minum, boleh ditambah perasan lemon/jeruk nipis dan atau sirup mapel/madu.
  3. Pastikan larutan diaduk dengan sempurna hingga garam baking soda larut seluruhnya dan gelembungnya habis, baru diminum.
  4. Cara meminumnya secara di tenggak langsung habis, jangan sedikit2. Kalo minumnya seteguk2 dan disimpan-simpan, nggak akan berefek pada proses BAB, namun tetap dapat mengalkalinekan tubuh.
  5. Untuk pemula, lansia, ibu hamil dan menyusui dan anak-anak, mulai dari dosis rendah dulu. Setengah sendok teh pagi hari dalam segelas air. Perhatikan apakah terjadi pembengkakan di mata kaki, peningkatan tensi darah atau pengerasan di perut. Bila terjadi, stop. Bila tidak, lanjutkan. Reaksi yg wajar adalah: sendawa, kentut, buang air lebih lancar (di flush out ususnya).
  6. Pengukuran pH cairan tubuh sebelum dan sesudah minum larutan alkali tidak wajib dilakukan. Tapi baik bila dilakukan untuk mengetahui progres peningkatan pH tubuh.
  7. Dalam melakukan terapi alkali jangka panjang, kita perlu memeriksa secara berkala pH urine. Bila sudah mencapai angka 8, beri jeda waktu seminggu sebelum memulai lagi.
    Jadi pada prinsipnya adalah ukuran pH yang perlu dijaga tidak boleh melebihi 7,5

*Sumber : Komunitas Baking Soda Indonesia (Facebook Komunitas Baking Soda Indonesia)

Bagi beberapa member komunitas ini yang sudah melakukan Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda, telah memiliki merasakan, diantaranya dapat mengobati sariawan, melancarkan buang air besar,  detoxifikasi, alergi bahkan kanker.
Dengan Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda, kesehatan dapat dicapai dengan murah dan manfaat baking soda atau sodium bicarbonate dapat digunakan juga bagi kegiatan yang lainnya.

Untuk informasi kegunaan Baking Soda lebih lengkap dapat dicari juga di google dan Komunitas Baking Soda Indonesia.

7 Replies to “Terapi Alkaline Menggunakan Baking Soda”

    • Mas Rizky, masuk saja ke FB KBSI.. nanti disana bisa minta join ke Forumnya.
      Semoga Allah melindungi mas Rizky dan keluarga

  1. komsumsi larutan soda kue + madu dari pengalaman saya bisa mengurangi keinginan merokok, rasanya jadi ga terlalu ingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*